Aside

Awan gelap di tingkat kedua

Hi, Bloggie… Baru sadar ternyata ini tepat hari ke-10 yah aku ga mampir ke sini… Maaf maaf loh bukannya sombong atau gimana, tapi ya emang gitu…. Minggu ini lagi cukup hectic. Jadwal kuliah yang sempet awut-awutan kayak jenggot singa, tugas yang rada semena-mena dan hobi ngejar kaya atlit marathon, absen-absen yang udah mepet semepet supir angkot, nilai UTS yang udah kayak air kubangan, dan ditambah lagi bayang-bayang UAS yang lebih nyeremin daripada dimakan gorila. Subhanallah! Allahu Akbar! Hap! Hap! Hap!

Untungnya beberapa hari lagi UAS dimulai. Walaupun gue akui gue emang belum menguasai materi sepenuhnya dan tugas-tugas akhir ini cukup menyiksa lahir dan bathin, tapi seengganya gue seneng karena sebentar lagi bayang-bayang semester 2 yang cukup brutal ini bakal segera dilewati. Yey! Seengganya gue yakin, akan ada pelangi yang datang setelah awan gelapnya pergi <3

Kenapa gue bilang semester 2 ini cukup brutal? Um…. Ya karna…. Gue merasa perbandingan gue di semester ini dan semester lalu itu jauh banget. Banget. Semester lalu, gue rajin banget masuk, absen baru 1 aja rasanya udah worried. Sekarang? Absen 1 masih selo, absen 2 masih selo, absen 3 baru kelabakan. Setiap mau kuliah rasanya udah kaya dikejar paus terbang, capek, takut ga dapet absen lagi.

Tapi ternyata, gue dapat bernafas sedikit lega ketika gue tahu ternyata yang kena sindrom males di semester 2 itu bukan gue doang. Yey! Ahaha *tiduran di pantai* Aulia juga kena sindrom yang sama, bahkan dia udah terkena lebih dulu sebelum gue. Terus ada juga beberapa temen gue, baik yang satu kampus ataupun engga, yang namanya males juga buat gue sebutin satu per satu, ternyata juga kena sindrom yang sama. Akhirnya gue mengambil kesimpulan, kayaknya emang wajar banget yah semester 2 itu malesnya ga ketolong. Mungkin karena pas semester 1 masih semangat-semangatnya jadi mahasiswa kali ya… Kali loh yah…..

Selain masalah absen, semester ini gue juga bermasalah dengan kemalesan. Iya. Males, mager dan penyakit semacamnya di diri gue itu sempet ga ketolong banget. Bener-bener pake banget. Gue aja jadi kesel sendiri gitu loh kalo sekarang inget-inget lagi. Maklum yah, gue emang suka kaya ABG, labil. Maaf-maaf loh yah. Nih ya bayangin aja ya, masa selama UTS gue jarang banget belajar loh, malah hampir sama sekali ga belajar. Seriusan. Itu soal-soal gue isi modal keyakinan dan logika tajam aja. Apa-apaan sih gue? Iya, gue sadar kalo gue apaan-banget bener-bener pake banget. Ketika sekarang gue tau beberapa nilai UTS gue cukup pas-pasan, yaaaa gue cuma bisa diem aja menahan diri supaya ga bete sambil ngetawain diri sendiri. Sukurin! Siapa suruh males! Masih beruntung tuh nilainya masih di atas standar kelulusan! Hh.. Rasanya pingin teriak “AMPUN, MAMAAAA!!!” kepada diri gue sendiri. Iya, seriusan. Tapi gue belum siap dianggap orang gila sama orang-orang di sekitar gue. Kik kik kik.

Inti dari segala inti sih ya, gue cukup menyesali kemalesan gue di semester ini. Iya, tapi gue tiba-tiba kebayang lagunya UNGU dan bikin gue kembali sadar. “Tiada guna kau sesali~”……. Eh! Jangan salah! Gue bukan Cliquers kok, seriusan. Gue juga gatau kenapa tadi tiba-tiba kebayang lagu itu.. Tapi gue sadar banget, ga ada gunanya gue menyesali hal-hal yang udah kejadian di masa lampau. Waktu terus berjalan ke depan bro, ga mungkin bisa balik lagi ke masa lalu. Serem juga kan kalo semua orang jalannya jadi mundur udah kaya undur-undur! Krik.. Krik…. Sorry, sekadar mencoba ice-breaking. Gue tau gue masih punya kesempatan buat membenahi nilai-nilai gue di semester ini. Gue masih ada waktu singkat buat belajar dan “melahap habis” semua soal-soal UAS, dan gue juga masih punya waktu buat ngerjain tugas-tugas akhir supaya dapet nilai yang lebih memuaskan. Iya, gue yakin pasti bisa, semangat!!! Di mana ada keyakinan, di situ ada jalan kan? Kalo tadi sore sih ada yang ngingetin gue kata-kata “You are what you think”… Kik kik kik.

Yaudah deh segini dulu curhatan gue. Bagi adik-adik yang membaca ini, jangan dicontoh ya, sayang. Kakaknya nakal nih. Namun bagi kakak-kakak dan teman-teman yang membaca, mohon jangan diketawain ya, dibimbing aja cukup kok supaya ga begini lagi. Makasih loh yah sebelumnya… Yaudah deh kalo gitu, terima kasih ya sudah meluangkan waktu untuk mampir dan sekadar membaca tulisan gue yang entah penting atau ga penting bagi hidup kalian. Pokonya, God bless us ya! Xoxo!

With Love,
DRN

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s